Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank dan Tips Membuatnya

cara membuat surat lamaran kerja di bank harus di tulis sebaik mungkin, supaya anda diterima. (via : http://modalkita.com/)

Surat lamaran kerja di bank adalah surat yang digunakan untuk melamar kerja di sebuah bank. Ada beberapa perbedaan surat lamaran kerja ke bank dengan surat lamaran kerja untuk instansi pada umumnya.

Ada sedikit perbedaan pada format dan gaya tulisan. Terkadang setiap jenis bank memiliki format yang berbeda-beda.

Baca Juga : Contoh dan Cara Membuat Surat Peringatan Untuk Karyawan Perusahaan

Tujuan yang diberikan kepada HRD dari bank tersebut. Saat ini memang masih banyak orang yang belum tahu cara membuat surat lamaran kerja di bank.

Persaingan kerja di bank saat ini memang sangat tinggi. Pada kesempatan kali ini, sedikit tips supaya surat lamaran anda bisa diterima.

Tulis Dengan Format Dan Gaya Bahasa Yang Benar

Pada saat menulis surat lamaran kerja di bank, anda harus menulisnya dengan format dan gaya bahasa yang benar. Hal inilah yang pertama kali harus anda perhatikan. Tulis dengan bahasa yang baik, benar, rapi dan sopan. Tak perlu menulis surat lamaran yang terlalu berbelit-belit.

Cukup kata yang singkat, padat dan jelas. Selain itu perhatikan formatnya. Pertama harus ada tempat dan tanggal pembuatan surat, kedua nama yang dituju, jabatan, alamat dan lainnya. Lalu tulis biodata anda lengkap, tujuan yang ingin disampaikan dan lampiran mengenai diri anda. hal ini sangat penting dalam cara membuat surat lamara kerja di bank.

Lampiran Surat Lamaran Kerja di Bank

Ketika melamar kerja di bank, jangan hanya mencantumkan surat lamaran saja. pada surat lamaran anda harus menulis lampiran mengenai diri anda. lampiran ini akan berguna untuk meyakinkan HRD untuk bisa menerima anda yang sesuai dengan kualifikasi yang mereka inginkan.

Baca juga : Download Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank yang Benar

Lampiran ini terdiri dari curiculum vitae, foto copy ijazah, transkirp nilai, kartu tanda penduduk, foto, sertifikat dan lainnya.

Semua sertifikat yang berhubungan dengan kerjaan di bank, lebih baik di cantumkan. Jangan lupa untuk mencantumkan kartu kuning dari dinas ketenagakerjaan.

Untuk fotonya, foto yang rapi dan sesuaikan dengan keinginan bank tersebut. Setiap bank terkadang memiliki ketentuan background foto yang berbeda-beda.

Baca Juga : Contoh Surat Keterangan Penghasilan Yang Benar dan Tips Membuatnya

Itulah cara membuat surat lamaran kerja di bank supaya di lirik oleh HRD. Dibawah ini adalah beberapa surat lamaran kerja yang saya ambil dari http://ben-jobs.blogspot.com/

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Muamalat

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Mandiri Syariah

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Mandiri Syariah

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank dan Tips Membuatnya | Admin | 4.5